Beranda / Berita

Aktivitas Pelipatan Surat Suara Untuk Pemilu 2019 Sudah Dimulai

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 25 February 2019


CIUJUNG – Menjelang Pemilu 2019, KPU kota Malang mulai mempersiapkan logistik yang dibutuhkan dalam Pemilu, salah satunya surat suara. Surat suara yang datang masih berupa lembaran belum terlipat, sehingga KPU kota Malang mendatangkan tenaga pelipatan surat suara.

“Aktivitas pelipatan sudah dimulai sejak Sabtu lalu tanggal 23 Februari di gudang logistik KPU kota Malang, Jalan Ciujung No. 1 dengan tenaga lipat berjumlah 50 orang” jelas Suyadi, kepala gudang KPU kota Malang. Suyadi juga menjelaskan, hingga Senin (25/2/2019), surat suara yang sudah diterima KPU kota Malang sebanyak 1.272 boks. Masing-masing boks berisi 500 surat suara.

Lanjut Suyadi, tugas tenaga pelipatan surat suara bukan hanya melipat tapi juga menyortir jika ada surat suara yang rusak. Hingga hari kedua pelipatan ini, telah ditemukan 15 surat suara rusak. Rata-rata kerusakannya karena tintanya kurang jelas.

“Di hari pertama tenaga lipat bisa menyelesaikan 125 boks surat suara, di hari kedua bisa menyelesaikan 150 boks surat suara” jelas Suyadi. Dengan pencapaian tersebut, Suyadi menargetkan pelipatan surat suara akan selesai akhir bulan Maret.


(nuzula)