Beranda / Berita

Aktivitas Sortir dan Lipat Surat Suara DPRD Kota Malang Dapil 1 dan Dapil 2

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 5 March 2019


Alt Image

BANTARAN – KPU Kota Malang telah menerima surat suara DPRD Kota Malang untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 untuk wilayah Kecamatan Klojen dan Dapil 2 untuk wilayah kecamatan Blimbing, Sabtu (2/3/2019). Selasa (5/3/2019), bertempat di kantor KPU kota Malang mulai dilakukan aktivitas sortir dan lipat surat suara DPRD Kota Malang Dapil 1 dan Dapil 2.

Aktivitas sortir dan lipat surat suara ini melibatkan warga sekitar kantor KPU kota Malang yang telah mendaftar. Sebanyak 100 orang tenaga sortir dan lipat surat suara memulai aktivitas menyortir dan melipat surat suara pukul 08.00. “Selain melipat, juga harus disortir untuk mengetahui jika ada surat suara yang rusak atau pencetakannya tidak sempurna” jelas Suyadi, kepala gudang KPU kota Malang.

Suyadi juga menjelaskan, saat ini aktivitas sortir lipat surat suara juga dilakukan di gudang KPU kota Malang di Jalan Ciujung No. 1 untuk surat suara DPR RI dan DPR Provinsi. Untuk sortir dan lipat surat suara DPRD Kota Dapil 1 dan 2 diperkirakan selesai esok hari, Rabu (6/3/2019).


(nuzula)