Beranda / Berita

Aparat Gabungan Peragakan Pengamanan Gangguan Kamtibmas Pemilu 2019

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 11 April 2019


SIMPANG BALAPAN – Aparat gabungan yang terdiri dari personil kepolisian, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Bakesbangpol kota Malang berkumpul di Simpang Balapan Kota Malang dalam kegiatan Peragaan Sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pada Pemilu 2019.

Kegiatan diawali dengan apel seluruh petugas gabungan yang dipimpin oleh KabagOps Polres Malang Kota, Sutantio. Walikota Malang, Sutiaji bersama Ibu Walikota serta Forpimda kota Malang turut hadir dalam Peragaan Sispamkota ini. Komisioner KPU kota Malang divisi SDM dan Parmas, Ashari Husen serta anggota Bawaslu Kota Malang juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Kapolres Malang kota, Asfuri dalam sambutannya menyampaikan dalam upaya pengamanan tidak boleh berpikir bahwa kota Malang selalu aman, sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi. TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya sangat siap mengamankan Pemilu 2019. Asfuri juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019. “Kami harap partisipasi masyarakat tinggi karena masyarakat merasa aman” jelas Asfuri.

Dalam kegiatan ini diperagakan pengamanan Pemilu 2019 yang terbagi menjadi beberapa bagian yaitu pengamanan distribusi logistik, pengamanan saat kampanye, pengamanan di TPS, pembersihan alat peraga kampanye (APK) di hari tenang, dan pengamanan dari kerusuhan saat penetapan calon terpilih. Di akhir peragaan juga diperagakan penjinakan bom oleh tim khusus.


(nuzula)