Beranda / Berita

APLIKASI SI PRETI UNTUK MENDUKUNG KEDISIPLINAN KEHADIRAN ASN

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 19 November 2019


Malang – Selasa 19 November 2019, Kepala Subbag Keuangan. Umum, dan Logistik Kamilia Cahyani beserta Staf Suyadi mengikuti Bimbingan Teknis Pengoperasian Sistem Informasi Presensi (SI Preti Versi Android) yang diikuti ASN seluruh Pejabat Struktural dan Pelaksana di Lingkungan Kota Malang. Acara tersebut dimulai pada Pukul 07.30 WIB bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kota Malang tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan Aplikasi SI Preti dalam rangka penegakan kedisiplinan kehadiran ASN di Kota Malang.

Aplikasi SI Preti merupakan aplikasi inovatif berbasis android dan GPS yang digunakan sebagai sistem presensi kehadiran pegawai yang menggantikan pemakaian mesin presensi finger print.

Dalam menjalankan SI PRETI Android, terdapat kebutuhan perangkat lunak untuk mendukung lancarnya penggunaan SI PRETI Android dengan rincian Operating System Android minimal OS 6.0 Marshmallow (untuk beberapa smartphone tertentu), RAM Smartphone minimal 2 GB, dan terdapat space penyimpanan pada smartphone minimal 50 MB.

Penerapan Aplikasi SI Preti yang akan dimulai pada Tahun Anggaran 2020 diintegrasikan dengan Aplikasi E-Kinerja untuk digunakan sebagai basis penghitungan Tunjangan Penghasilan Pegawai ASN Kota Malang. Hal tersebut dapat menjadi bahan referensi dan kajian untuk pengembangan kinerja Pegawai ASN.


(ADMIN)