Beranda / Berita

APRESIASI SEKRETARIS PROVINSI JAWA TIMUR ATAS PENYELENGGARAAN RAKERNIS DAN PENYUSUNAN RKBMN TA 2021 DI KPU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 13 September 2019


Malang – Hari kedua Acara Rapat Kerja Teknis dan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Kantor KPU Kota Malang dibuka oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Eberta Kawima, beliau menghimbau agar seluruh KPU Kabupaten / Kota Se- Jawa Timur agar pengelolaan BMN di masing-masing KPU Kabupaten/Kota berjalan dengan tertib dan berkesinambungan serta akuntabel. Selain itu, Beliau juga meminta agar seluruh usulan RKBMN Tahun 2021 KPU Kabupaten / Kota Se- Jawa Timur harus sudah tuntas semua, sehingga bisa 1 (satu) gerbong dengan KPU Provinsi Jawa Timur pada hari ini untuk dibawa oleh KPU RI.
Acara Rakernis dan Penyusunan RKBMN tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 929/RT.01-SD/04/SJ/VIII/2019 Tanggal 12 Agustus 2019 tentang Penyampaian RKBMN untuk Tahun Anggaran 2021.
Bertindak sebagai Narasumber tetap seperti pada hari pertama yaitu Kepala Biro Umum KPU RI Yayuk Yuliani, SE. M.Si beserta Operator BMN tingkat KPU RI yaitu, Galuh. Yayuk Yuliani mengemukakan agar dalam penyusunan RKBMN, KPU Kabupaten / Kota berpedoman pada Rencana Strategis (Renstra) Kementerian/Lembaga yang menjadi kewenangan dan tanggung jawabnya, serta Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK).
Selain materi yang disampaikan, para Operator BMN Se- Jawa Timur juga berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Galuh Operator BMN KPU RI terkait segala kendala yang dihadapi padsa saat pengoperasionalan Aplikasi SIMAN.
Atas pemenuhan fasilitasi tempat, sarana, dan prasarana yang memadai serta kerjasama yang baik dengan panitia penyelenggara dari KPU Provinsi Jawa Timur pada acara tersebut, KPU Kota Malang mendapatkan apresiasi yang positif dari Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan kepada Sekretaris KPU Kota Malang Muhamad Sailendra, bahwa hampir seluruh peserta rakernis mersa nyaman dan betah berada di Kantor KPU Kota Malang. Semoga usulan yang dituangkan kedalam Term Of Reference (TOR) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Seluruh KPU Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur dapat terpenuhi dan terealisasi dengan baik di Tahun 2021, tambah beliau.


(ADMIN)