Beranda / Berita

ARAHAN SINGKAT NAMUN BERMAKNA UNTUK TERUS BERINOVASI

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 11 March 2020


Malang - Setelah Kajian dan Diskusi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan KPU Kota Malang berakhir, Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas memberikan arahannya pada pembukaan kajian dan diskusi tersebut, “Segala bentuk perbaikan pada reformasi birokrasi yang telah berjalan, merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja bagi SDM dilingkungan KPU Kota Malang.”

Tidak ketinggalan Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM juga memberikan arahan sembari membagikan kisah inspiratif untuk dipetik pelajaran dan hikmah berharga pada Pukul 12.15 WIB. Dihadapan Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Malang beliau menerangkan, Christopher Columbus adalah seorang penjelajah dan pedagang dari Genoa, Italia, yang menyeberangi Samudera Atlantik dan sampai ke benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492. Ia mempercayai bahwa Bumi berbentuk bulat. Diceritakan pada suatu hari Christopher Columbus menghadiri sebuah pertemuan. Pada saat itu Columbus kemudian menguji semua orang yang hadir dalam acara tersebut untuk membuat telur berdiri tanpa memegangnya. Banyak orang mencoba tantangan Columbus tersebut, namun gagal. Colombus kemudian mengambil sebuah telur tersebut, kemudian sedikit memecahkan bagian bawah telur itu, kemudian menaruhnya telur itu pun, dan telur itu pun berdiri tanpa dipegang.”

Untuk mengabadikan kisah inspiratif Christopher Columbus tersebut, dibangunlah Monumen Telur Bersejarah Columbus di Sant Antoni de Portmany Ibiza Spanyol.

Hal menarik yang dapat dijadikan pelajaran dari kisah inspiratif tersebut adalah, “Dalam bekerja dan melaksanakan tugas, kita sebaiknya harus dapat berinovasi mengalahkan tantangan yang ada. Berani berusaha dan mencoba hal - hal yang baru dengan gigih untuk mengembangkan kemampuan dan kualitas diri,” jelas Muhammad Toyib.

Kisah atau pengalaman inspiratif merupakan bentuk penyegaran bagi pegawai dilingkungan kerjanya. Ada beberapa hal positif yang dapat dipetik dengan mendengarkan pengalaman atau kisah dari para ahli yaitu, membangun atau menciptakan pandangan positif yang berbeda, penggerak untuk melakukan hal positif, serta pembangkit motivasi untuk terus maju, berusaha, dan berinovasi.


(ADMIN)