Beranda / Berita

BAKESBANGPOL KOTA MALANG KUNJUNGI RPP KPU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 12 March 2020


Malang-Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Malang dikunjungi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang sebagai bahan referensi salah satu kegiatan pendidikan politik dan kegiatan sosialisasi lainnya terkait politik dan msyarakat.

Zaenab Nimran, Kabid Poldagri dan Ormas, dan Sri Lestari, Kasubid Poldagri, Bakesbangpol Kota Malang menyempatkan berkunjung ke RPP KPU Kota Malang, Selasa (10/3/2010) pagi, di kantor KPU Kota Malang Jalan Bantaran Nomor 6 Malang.

Ketua KPU Kota Malang, Aminah Asminingtyas menyambut baik kedatangan dan kunjungan tersebut. “Terimakasih atas rawuhipun ibu-ibu dari Bakesbangpol di kantor kami, KPU Kota Malang,” ujarnya santun saat menemui tamu dari Bakesbangpol tersebut.

“Inilah situasi dan kondisi kantor KPU, silakan melihat - lihat ruangan dan isinya. Ada RPP yang merupakan media sosialisasi terkait demokrasi dan pemilu, ada juga spot foto dengan tema demokrasi dan pemilu,” jelasnya sambil menunjukkan salah satu media terkait materi RPP yang dimiliki KPU Kota Malang.

Kunjungan Bakesbangpol tersebut dilakukan dengan maksud silaturahim dan mengamati RPP di kantor KPU Kota Malang. “Alhamdulillah bisa berkunjung ke KPU Kota Malang, meski sebentar saja, untuk melihat kantor dan silaturahim,” ujarnya saat ditemui langsung oleh Aminah Asminingtyas.

“Ternyata didalam kantor KPU ini enak dan nyaman ya. Setelah saya amati ternyata penataan ruangannya bagus, ventilasi udaranya maksimal, rasanya juga nyaman. Jadi kalau begini kerja juga nyaman,” katanya sambil merasakan suasana nyaman di KPU Kota Malang.

Selain itu, juga mengamati beberapa sudut ruangan yang tak lepas dari pemasangan materi RPP yang berada didalam Kantor KPU Kota Malang. “Bagus ya, ternyata lengkap, informatif dan terbaru materi yang disajikan di RPP. Ini bisa dijadikan salah satu program pendidikan dan sosialisasi terkait kegiatan politik dan demokrasi,” tuturnya salut.

Bakesbangpol bersama KPU Kota Malang berharap bisa terjalin sinergitas dan kerjasama terkait kegiatan penguatan pendidikan masyarakat dengan tema-tema demokrasi dan politik. “Kedepan kami berharap lebih intens untuk ketemu dan koordinasi dengan KPU, supaya program Bakesbangpol dengan KPU bisa saling besinergi,” pungkasnya. (*)


(ADMIN)