Beranda / Berita

BERITA KOORDINASI KPU DAN KESBANGPOL

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 11 March 2020


Malang - Pada Hari Selasa, Tanggal 11 Maret Tahun 2020 KPU Kota Malang melakukan koordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, bertempat di Kantor Bakesbangpol Kota Malang Jalan A. Yani No. 98 Purwodadi Kecamatan Blimbing Kota Malang. Pertemuan yang dimulai pukul 13.00 hingga 14.30 WIB tersebut membahas sinkronisasi dan kemungkinan kolaborasi program seputar pendidikan politik dan demokrasi.

Dalam pertemuan tersebut Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menjelaskan, “Pentingnya koordinasi antara KPU Kota Malang dengan Bakesbangpol Kota Malang mengingat kedua instansi memiliki peran yang saling berkaitan khususnya di bidang pendidikan politik dan demokrasi serta kepemiluan. “

“Misalnya pada tahun 2020 ini secara umum program pendidikan politik dan demokrasi yang dilakukan KPU Kota Malang berorientasi Goes to Campus, maka alangkah baiknya jika Bakesbangpol Kota Malang menyasar segmen lain yang belum tersentuh, sehingga pendidikan politik dan demokrasi yang dilakukan kedua instansi ini lebih merata dan menyentuh semua kalangan”, lanjut Aminah.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Zulkifli Amrizal, mengapresiasi gagasan KPU Kota Malang. Menurut Zulkifli Amrizal, “Fokus program KPU Kota Malang di bidang pendidikan politik dan demokrasi serta kepemiluan, secara spesifik merupakan bagian penting dari sekian program Bakesbangpol, sehingga untuk melakukan kolaborasi kegiatan sangat dimungkinkan, sesuai dengan regulasi masing-masing instansi dan peraturan yang berlaku.”

Dalam pertemuan tersebut KPU Kota Malang juga mengajak Bakesbangpol untuk turut memaksimalkan pemanfaatan Rumah Pintar Pemilu Hamur Garudeya sebagai pusat studi, sosialisasi dan kegiatan-kegiatan lainnya terkait pendidikan politik dan demokrasi serta kepemiluan.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Muhammad Toyib Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Izuddin Fuad Fathoni Divisi Hukum dan Pengawasan, Nur Zaini Wikan Utomo Divisi Rendatin, serta Sekretaris KPU Kota Malang Muhammad Sailendra.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan buku berjudul Jejak Pemilu 2019 oleh KPU Kota Malang kepada Bakesbangpol. Buku tersebut merupakan kompilasi penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Kota Malang


(ADMIN)