Beranda / Berita

Bertahap, Dokumen Pemilu Mulai Di Disusun Secara Sistematis

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 4 February 2020


BANTARAN – Tahapan Pemilu 2019 sudah berakhir. Mengawali tahun 2020, KPU Kota Malang mulai melakukan pengumpulan dokumen untuk disusun dan dijilid.
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Malang Deny Rachmat Bachtiar mengatakan output kegiatan ini adalah terwujudnya sebuah dokumen laporan hasil Pemilu 2019 yang sistematis dan terstruktur dari setiap tahapan penyelenggaran Pemilu 2019.
Kegiatan ini dilakukan oleh tim kerja yang terdiri dari Kasubbag dan Staf Sekretariat KPU Kota Malang. “Secara bertahap, tim kami mulai bekerja untuk menyusun dan menjilidnya,” kata Deny saat dikonfirmasi pada Senin 3 Februari 2020 di ruang kerjanya.
Sejak Senin (27/01/2020) lalu, sejumlah staff sekretariat KPU Kota Malang di dampingi Kasubbag mulai membongkar dokumen Pemilu yang sebelumnya tersimpan di ruang arsip.
Secara bertahap, dokumen-dokumen itu mulai diinventarisir dan dikumpulkan secara berurutan sesuai tahapan.
Tahapan-tahapan itu diantaranya adalah Sosialisasi, Pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu, Pembentukan Badan Penyelenggara, Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Data Pemilih, serta Penataan dan Penetapan Daerah Pemilihan.
Selain itu juga tahapan Pencalonan anggota DPRD, Kampanye, Pemungutan dan Penghitungan Suara, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, serta Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih. “Seluruh tahapan, mulai persiapan sampai pelaksanaan Pemilu 2019,” tandas Deny. (*)


(ADMIN)