Beranda / Berita

Bimbingan Teknis TUNGSURA, sebagai Upaya Antisipasi Kendala Pemilu 2019

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 4 March 2019


KLOJEN- Sebagai salah satu tahapan penting dalam Pemilu Tahun 2019, teknis dan mekanisme kegiatan Pemungutan dan Penghitugan suara (Tungsura) perlu diberikan secara efektif kepada penyelenggara Adhoc. Dengan memberikan bimbingan teknis kepada PPK dan PPS diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman terkait teknis dan mekanisme Tungsura menjadi lebih baik.

KPU Kota Malang menggelar bimtek di Lima Kecamatan. Kali ini bimtek digelar di Kecamatan Klojen. Bimtek Tungsura dihadiri oleh PPK, PPS dan sekretariat Klojen. Acara dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Klojen pada Senin (4/03/2019). Materi bimtek Tungsura disampaikan langsung oleh komisioner Divisi Teknis, Aminah.

Bimtek Tungsura kali ini, dimulai dari pelaksanaan Penghitungan Suara di TPS, Cara menghitung dan mencatat Surat Suara ke dalam Plano, dan cara mengisi formulir C1.
Secara khusus Aminah memberikan soal simulasi untuk pengisian form C1, hal ini ditujukan agar PPK dan PPS mampu memahami secara detail sekaligus mengantisipasi terjadinya kesalahan dalam pengisian form C1. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.


(Admin)