Beranda / Berita

Bimtek Kedua, PPK Dibekali Materi Alur Pencalonan Perseorangan

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 30 November 2017


BLIMBING – Guna memperikan pemahaman bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengenai tata cara penerimaan syarat dan dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Walikota dan Wakil walikota Malang 2018, KPU kota Malang gelar Bimtek, Rabu (29/11/2017).

Dalam acara yang digelar di Hotel Atria kota Malang ini, Muhamad Sailendra, Sekretaris KPU kota Malang menjelaskan bahwa acara ini digelar agar PPK dapat memahami dan menyamakan persepsi mengenai tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, utamanya mengenai tahapan penerimaan syarat dan dukungan calon perseorangan.

Zaenudin, Ketua KPU kota Malang, dalam sambutannya menegaskan 6 hak kepada PPK. PPK harus ikut serta dalam penerimaan calon perseorangan, PPK harus memahami tentang regulasi Pilkada 2018, bersinergi dengan stakeholder, koordinasi dengan Panwascam, menjada integritas dan menjaga soliditas.

25 orang PPK menyimak materi yang disampaikan oleh Ashari Husen, komisioner KPU kota Malang divisi SDM dan parmas. Materi ini mengulas mengenai penyerahan dukungan calon perseorangan dalam Pilkada kota Malang 2018. Tidak hanya pemaparan materi, PPK juga diajak bersimulasi mengenai materi yang dijelaskan. Simulasi ini dipandu oleh Zaenudin, ketua KPU kota Malang.


(nuzula)