Beranda / Berita

Dorong Partisipasi, Relawan Demokrasi Kota Malang Gelar Sosialisasi di Kelurahan Bareng

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 3 March 2019


BARENG- Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, salah satu hal yang palig penting dilakukan adalah Sosialisasi Pemilu serentak 2019. Pada kesempatan ini, sosialisasi dilangsungkan di balai RW. 08 Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen, pada Minggu (03/03/2019). Sosialisasi ini diinisiasi oleh Relawan Demokrasi basis Perempuan dan diikuti oleh Relawan Demokrasi basis Perempuan, Marginal,Keluarga, Pemuda dan Netizen. Sasaran dari sosialisasi ini adalah pemuda karang taruna Kelurahan Bareng. Kegiatan

Kegiatan tersebut diawali penyampaian materi sosialisasi oleh masing-masing anggota relawan demokrasi . Dalam sosialisasi kali ini relawan demokrasi menyampaikan materi tentang pentingnya pemilu, waktu pelaksanaan pemilu, tata cara mencoblos dan tanda coblos sah/tidak sah pada surat suara, macam-macam jenis surat suara. Selain itu syarat pindah memilih dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini.

Sosialisasi dari tim Relawan Demokrasi ini diharapkan dapat menggerakkan masyarakat khususnya pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana serta penuh tanggung jawab. Sehingga partisipasi pemilih dan kualitas pemilu 2019 dapat lebih baik dan meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya.


(Admin)