Beranda / Berita

DUKUNGAN PENIADAAN MUDIK UNTUK SEMENTARA DALAM RANGKA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 12 May 2021


Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 pada masa Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 1442 Hijriah, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meneluarkan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idhul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Selama Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriah.

Maksud dan tujuan dikeluarkannya SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tersebut untuk mengatur pembatasan mobilitas masyarakat dan mengoptimalisasikan fungsi posko Covid-19 di Desa maupun Kelurahan, dalam rangka pemantauan, pengendalian, evaluasi pencegahan terjadinya peningkatan penularan Covid-19.

Pengaturan periode peniadaan mudik sementara dalam SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tersebut dimulai pada Tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. KPU Kota Malang sebagai bagian dari KPU selaku penyelenggara Pemilu dan Pemilihan mendukung penuh program pemerintah tersebut.

Perjalanan mobilitas masyarakat dalam rangka mudik ditiadakan untuk sementara waktu tersebut, dikecualikan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan nonmudik, seperti bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga yang sakit, kunjungan duka bagi keluarga yang meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh satu orang keluarga, dan kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2 orang.

MARI KITA CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DENGAN TIDAK MUDIK.


(ADMIN)