Beranda / Berita

GERAKAN SATU JUTA POHON SEBAGAI UPAYA MELESTARIKAN LINGKUNGAN

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 10 January 2021


Pada setiap Tanggal 10 Bulan Januari diperingati sebagai Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia.Dilansir dari situs penerbitmedia.com tujuan peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia adalah, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, sejuk, dan asri.

Kegiatan yang dapat dilakukan dalam rangka upaya peringatan hari tersebut diantaranya dengan melakukan penanaman pohon diberbagai tempat serta membagikan bibit pohon.Banyaknya manfaat yang diperoleh dari menanam pohon diantaranya untuk menjaga kestabilan iklim, sumber makanan dan tempat tinggal bagi hewan atau binatang, menjadikan lingkungan lebih asri dan teduh, sumber penyerapan air, serta alat untuk mencegah banjir atau erosi.

Melalui gerakan menanam pohon, diharapkan permasalahan pemanasan global dapat teratasi. Dengan menanam pohon sinar atau cahaya matahari akan banyak diserap oleh pohon melalui fotosintesis, sehingga tidak banyak dipantulkan. Manfaat lainnya, pohon juga merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas bagi mahkluk hidup.

Sebagai masyarakat kita dapat memulai dengan menanam pohon dilingkungan rumah, kemudian merawat dan membesarkan demi kelestarian lingkungan.


(ADMIN)