Beranda / Berita

Hari Kedua, Bimtek Tungsura Digelar Di Kecamatan Blimbing

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 28 February 2019


BLIMBING – Kamis (28/2/2019) merupakan hari kedua serangkaian Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) untuk Pemilihan Umum Tahun 2019. Di hari kedua ini Bimtek digelar di kecamatan Blimbing.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta sekretaris dan staf kesekretariatan dari 11 kelurahan mulai memadati kantor Kecamatan Blimbing sejak pukul 18.00. Bimtek ini juga dihadiri oleh Camat Blimbing, Muarip. Narasumber dalam bimtek Tungsura kali ini adalah komisioner KPU kota Malang divisi teknis, Aminah Asminingtyas.

“KPPS harus sudah mulai terbentuk dan mulai bertugas mulai tanggal 10 April 2019” tegas Aminah di awal materi. Dalam Bimtek kali ini, Aminah menyampaikan beberapa materi antara lain: jadwal kegiatan Tungura, persiapan pemungutan suara di TPS, logistik di TPS, denah TPS, pembagian tugas KPPS, mekanisme pembentukan LINMAS, 3 jenis pemilih, teknis di TPS saat pemungutan suara dan teknis saat penghitungan suara.

Dalam Bimtek kali ini, Aminah juga mengingatkan bahwa pemilih kota Malang yang memiliki KPT elektronik tetapi belum masuk di DPT akan dilayani setelah pukul 12.00. Aminah juga menjelaskan secara rinci mengenai teknis penghitungan suara serta form-form yang digunakan.


(nuzula)