Beranda / Berita

Implementasi Tagline “Komisi Pemilihan Umum Melayani” di KPU Kota Malang

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 10 February 2020


Malang - Senin 10 Februari 2020 seperti biasa KPU Kota Malang melaksanakan apel pagi di halaman Kantor KPU Kota Malang Jalan Bantaran Nomor 6 Malang. Apel tersebut dimulai pada Pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh Jajaran Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Malang.
Bertindak selaku pembina apel adalah Izzudin Fuad Fathony komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Malang. Dalam arahannya beliau menyampaikan, “Pada saat mengawali kerja harus dilakukan dengan penuh semangat, murah senyum, dan hati gembira. Karena perinsip kerja kita adalah pelayanan yang berhubungan dengan pihak lain. Jadi tetap memberikan layanan yang terbaik dengan senyuman dan semangat. Sebagaimana dimaksud prinsip dari Tagline “KPU Melayani” yang diterapkan di KPU Kota Malang yaitu ; 1. Melayani pemilih menggunakan hak pilihnya, 2. Melayani peserta pemilu dengan adil dan setara, 3. Melayani data dan informasi tentang kepemiluan kepada pemangku kepentingan, 4. Memberikan informasi tentang produk hukum KPU RI kepada pemangku kepentingan, 5. Memberikan informasi tentang hasil pemilu tepat waktu, 6. Melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, 7. Memberikan informasi tentang anggaran kepada masyarakat.”
Lebih lanjut Beliau juga menyampaikan untuk mengerjakan tugas sesuai perintah dan aturan yang berlaku, dengan demikian mekanisme kerja di KPU Kota Malang tetap sesuai aturan yang ada, “Tetap mengutamakan kehati-hatian dalam bekerja baik dilingkungan kerja KPU Kota Malang ataupun diluar. Setiap pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Perundang - Undangan yang berlaku. Sebelum melaksanakan tugas sebaiknya kita juga mempertimbangkan risiko yang ada. Kita harus dapat bekerja dengan hati - hati, profesional, dan berintegritas, sehingga segala risiko yang ada dapat dihindarkan.”


(ADMIN)