Beranda / Berita

JALIN SINERGISITAS, KPU KOTA MALANG TERIMA KUNJUNGAN BAWASLU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 17 February 2021


KPU Kota Malang bersama dengan Bawaslu Kota Malang terus menjaga sinergisitas. Kooordinasi dan komunikasi tetap dijalin baik dalam tahapan maupun diluar tahapan Pemilu. Seperti yang terjadi pada Selasa (16/2/2021) kemarin Pukul 10.00 WIB. KPU Kota Malang menerima kunjungan jajaran Bawaslu Kota Malang.

Hadir dalam penyambutan yakni seluruh anggota KPU Kota Malang dan Sekretaris KPU Kota Malang. Sedangkan jajaran Bawaslu dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Malang, Alim Mustofa. Selain itu turut serta dalam rombongan, Komisioner Bawaslu Kota Malang Erna Maghfiroh dan Koordinator Sekretaris Bawaslu Kota Malang, Aninditya.

Komisioner KPU Kota Malang Deny Rachmat Bachtiar mengatakan sebagai sesama penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu Kota Malang perlu terus menjaga sinergisitas. Meskipun saat ini tidak sedang tahapan Pemilu, namun koordinasi dan komunikasi tetap terjaga dengan baik. “Baik KPU maupun Bawaslu Kota Malang memandang penting koordinasi dan komunikasi seperti ini. Sebelum pandemi, kamipun sering berkunjung ke kantor Bawaslu Kota Malang,” ujarnya.

Menurut Deny, agenda berkunjung seperti ini tidak harus diagendakan formal. Topik pembicaraanpun seringkali mengalir, mulai dari diskusi pengalaman Pemilihan 2018 serta Pemilu 2019, sampai dengan berdiskusi tentang pelaksanaan Pemilihan dan Pemilu 2024. “Bahkan rencana kegiatan bersama diluar tahapan Pemilu juga seringkali didiskusikan, ada kegiatan yang bisa kita sinergiskan, misalnya sekolah Pemilu untuk pelajar dan mahasiswa,” kata pria kelahiran Indramayu, Jawa Barat ini.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Malang Alim Mustofa mengungkapkan bahwa rencana komunikasi dan koordinasi Bawaslu Kota Malang ke KPU Kota Malang telah lama direncanakan jauh-jauh hari. Namun karena pandemi, rencana tersebut menjadi agak tertunda. “Kunjungannya tidak harus formal, bahkan kadang kami hanya berdiskusi via telepon saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria penyuka kopi arabica ini menerangkan bahwa kedatangannya kali ini untuk sharing penyelenggaraan Pemilihan yang akan datang. Termasuk persiapan-persiapan apa yang sudah bisa dilakukan sekarang ini. “Kedatangan kami ingin melakukan komunikasi dan koordinasi awal terkait tahapan Pemilihan dimasa datang,” pungkas Alim.

Rangkaian koordinasi dan sinergitas KPU Kota Malang bersama Bawaslu Kota Malang terselenggara hingga Pukul 13.45 WIB di Aula Kantor KPU Kota Malang.


(ADMIN)