Beranda / Berita

Kegiatan Peningkatan Partisipasi Politik Masyarakat Bakesbangpol Kota Malang

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 2 April 2018


BLIMBING - Bakesbangpol Kota Malang berupaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat dengan mengadakan sosialisasi yang melibatkan KPU kota Malang, Panwaslu kota Malang dan Pemkot Malang. Peserta dalam sosialisasi ini dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, tokoh pemuda, kader bela negara, FKUB, FKDM, unsur perguruan tinggi, kader parpol, lurah, camat, dan unsur perangkat daerah kota Malang.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebanyak 5 kali sesuai jumlah kecamatan di kota Malang. Senin (2/4/2018) merupakan jadwal sosialisasi untuk kecamatan Lowokwaru. Komisioner KPU kota Malang divisi perencanaan dan data, Deny Rachmat Bachtiar hadir dalam kegiatan tersebut sebagi pemateri. Mataeri yang disampaikan adalah Tahapan dan Tata Cara Pemungutan Suara dalam Pilkada.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Savana Malang ini, Bakesbangpol kota Malang berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pilkada 2018, baik dalam proses tahapan Pilkada maupun kehadiran masyarakat pemilih dalam pemungutan suara serta ikut aktif menjaga suasana kondusif selama tahapan Pilkada.


(nuzula)