Beranda / Berita

KEPUTUSAN KPU KOTA MALANG TENTANG PERUBAHAN PENETAPAN KINERJA

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 30 April 2021


KPU Kota Malang melalui Keputusan KPU Kota Malang Nomor : 4/HK.03.1-Kpt/3573/KPU-Kot/IV/2021 menetapkan Perubahan Perjanjian Kinerja KPU Kota Malang Tahun 2021. Hal yang menjadi pertimbangan adanya perubahan tersebut dikarenakan adanya amanah baru yang diemban oleh Agus Nugroho selaku Plt. Sekretaris KPU Kota Malang.

Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menyampaikan bahwa Perubahan Perjanjian Kinerja KPU Kota Malang Tahun 2021 dibuat dalam rangka memperkuat manajemen pemerintahan yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil. “Serta mewujudkan target kinerja tahunan dalam rangka mencapai target kinerja seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan,” terang Aminah.

“Selain itu untuk meningkatkan ketepatan dalam melaporkan pencapaian tujuan dan sebagai ikhtisar hasil pelaksanaan program dan kegiatan sebagai penjabaran tugas, wewenang dan kewajiban Komisi Pemilihan Umum Kota Malang,” lanjut Aminah.

Tujuan Penetapan Perjanjian Kinerja pada dasarnya sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur. Sehingga dapat menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur. Selain itu penetapan perjanjian kinerja dapat menjadi dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi.

“Lebih lanjut Penetapan Perjanjian Kinerja juga menjadi dasar bagi pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan atau kemajuan kinerja penerima amanah,” pungkas Aminah.


(ADMIN)