Beranda / Berita

KOORDINASI PENYUSUNAN MOU DENGAN KEJARI KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 25 February 2020


Malang - Selasa 25 Februari 2020 Pukul 09.00 WIB, perwakilan KPU Kota Malang Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Izzudin Fuad Fathony beserta staf melakukan koordinasi terkait penyampaian draft Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara KPU Kota Malang dengan Kejaksaan Negeri Kota Malang di Jalan Panji Suroso. Pada hari ini disampaikan draft MoU KPU Kota Malang kepada Kejaksaan Negeri Kota Malang untuk dipelajari lebih lanjut.

MoU tersebut merupakan kesepakatan bersama antara KPU Kota Malang dengan Kejaksaan Negeri Kota Malang tentang Penanganan Permasalahan Hukum Dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Namun pasca tahapan Pemilihan dan Pemilu di Tahun 2020 ini, substansi MoU lebih menekankan pada koordinasi dan kerjasama hubungan antar lembaga dalam rangka penguatan kelembagaan di bidang hukum dan pengawasan. Kerjasama atau koordinasi yang diusulkan dalam bentuk penyelenggaraan focus group discussion, workshop, atau seminar di bidang hukum dan pengawasan.

Dalam penyusunan MoU Izzudin Fuad Fathony berkoordinasi dengan Dian Purnama Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Kota Malang. Pihak Kejaksaan Negeri Kota Malang menyambut baik penyampaian MoU tersebut. Sebagaimana yang disampaikan oleh Dian Purnama, “Pihak Kejari akan mempelajari lebih lanjut mengenai draft MoU dari KPU Kota Malang ini,” Pungkasnya.


(ADMIN)