Beranda / Berita

KPU Goes To School, Sosialisasi untuk Pemilih Milenial

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 26 February 2019


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menggencarkan Sosialisasi Pemilu 2019 dengan sasaran pemilih pemula atau kaum milenial. Sasaran kali ini merupakan siswa siswi SMA Negeri 1 Malang dengan kegiatan yang dikemas dalam program KPU Goes to School. Acara KPU Goes to School dihadiri oleh siswa-siswi SMA kelas XI dan XII dan dilangsungkan di aula SMA Negeri 1 Malang pada Selasa (26/2).

Pada acara KPU Goes to School, Komisioner KPU Kota Malang Divisi SDM dan Parmas, Ashari Husen menjelaskan secara detail mengenai jumlah partai politik peserta pemilu 2019, macam surat suara, simulasi kekuatan kotak suara dari duplex, sekaligus simulasi pencoblosan. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang Pemilu 2019, sekaligus memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula.

“Sosialisasi pemilih pemula merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan menghindari banyaknya pemilih pemula yang golput pada pemilu. Sebab ada kemungkinan hal tersebut dipengaruhi kurangnya pendidikan politik dan motivasi” terangnya.
Di akhir sesi, dilakukan sesi tanya jawab. Selanjutnya Ashari berharap, pemilih pemula semangat berpartisipasi dalam pemilu, tidak malas menggunakan hak pilihnya dan memilih sesuai dengan hati nuraninya.


(Admin)