Beranda / Berita

KPU KOTA BATU KUNJUNGI STUDIO PODCAST KPU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 18 November 2020


(Kamis, 18 NOVEMBER 2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menerima kunjungan KPU Kota Batu dalam rangka pengembangan strategi sosialisasi. Rombongan KPU Kota Batu yang terdiri dari Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Marlina beserta Kepala Subbagian Teknis dan Hupmas Ariansyah Mustofa diterima dengan hangat oleh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Malang.

“Kedatangan kami kemari ingin mengetahui bagaimana cara KPU Kota Malang dalam mengembangkan kegiatan sosialisasi melalui media podcast,” jelas Ariansyah. KPU Kota Batu saat ini juga tengah menyusun dan mengembangkan konsep sosialisasi dan pendidikan pemilih secara digital melalui podcast.

Komisioner KPU Kota Malang Deny Rachmat Bachtiar menjelaskan bahwa di masa tatanan normal baru (new normal) Tahun 2020 ini KPU Kota Malang terus berupaya untuk dapat menjalankan kegiatan sosialisasi dan edukasi Pemilu kepada masyarakat. “Salah satu alternatif inovasi yang ditempuh adalah pembuatan Studio Podcast untuk merancang konten - konten podcast bertemakan Pemilu kepada masyarakat,” terang Deny.

“Dengan adanya adaptasi dalam di kehidupan new normal serta mematuhi protokol kesehatan, studio podcast KPU Kota Malang menjadi salah satu sarana alternatif media untuk bersosialisasi,” lanjut Edy Wuryanto Kepala Subbagian Teknis KPU Kota Malang.

Studio Podcast KPU Kota Malang memanfaatkan salah satu ruangan kantor yang dulu rutin dipakai sebagai ruang rapat kecil atau internal. “Peralatan podcast yang telah tersedia di studio KPU Kota Malang terdiri dari mikrofon, seperangkat kamera, tripod, seperangkat alat perekam, laptop, serta headset,” terang staf Teknis dan Hupmas yang ikut mendampingi Jawad Bahonar.

Selain itu kepada rombongan KPU Kota Batu dijelaskan juga mekanisme kerja dan proses produksi konten podcast di KPU Kota Malang.


(ADMIN)