Beranda / Berita

KPU Kota Malang Berikan Arahan kepada Relawan Demokrasi Agar Siap Terjun ke Masyarakat

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 1 February 2019


BANTARAN – Relawan Demokrasi ditargetkan bisa memberikan pendidikan politik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Guna mewujudkan hal tersebut, Jum’at (1/2/2019) di gazebo kopisioner, KPU Kota Malang kembali menghadirkan relawan demokrasi di kantor KPU kota Malang untuk diberikan beberapa arahan.

“Setelah TOT kemarin relawan demokrasi sudah kami libatkan dalam sosialisasi di 3 stasiun televisi yaitu JTV dan Arema TV dan 3 radio yaitu RRI, Elfara dan City Guide dan masih banyak stasiun televisi dan radio yang mengontak saya untuk sosialisasi” jelas Ashari, komisioner KPU Kota Malang divisi SDM dan Parmas. Ashari juga menyampaikan, hari Jum’at merupakan hari yang telah disepakati untuk pertemuan rutin seluruh relawan demokrasi. Selain hari Jum’at relawan demokrasi juga difasilitasi jika ingin melakukan pertemuan dalam kelompok kecil. “Telah kami sediakan ruangan untuk posko relawan demokrasi” tambah Ashari.

Dalam pertemuan ini Ashari kembali mengingatkan agar relawan demokrasi membaca dan mempelajari modul yang telah diberikan agar bisa memberikan informasi mengenai Pemilu kepada masyarakat. “Target kita relawan demokrasi bisa memberikan pemahaman yang utuh kepada masyarakat, tidak setengah-setengah” tegas Ashari.

Ashari juga menunjukkan spesimen surat suara sebagai salah satu alat peraga sosialisasi dan menjelaskan tata cara pencoblosan. Ashari berpesan agar relawan demokrasi melakukan melakukan sosialisasi dengan gaya bicara disesuaikan dengan segmentasi masyarakat dan keadaan forum. Ashari juga meminta relawan demokrasi segera membahas program kerja di masing-masing kelompok segmentasi masyarakat dan selalu berkoordinasi karena bisa jadi program kerja antar kelompok beririsan.


(nuzula)