Beranda / Berita

KPU Kota Malang Berikan Bimtek Tungsura kepada PPK dan PPS Se-Kecamatan Kedungkandang

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 1 March 2019


KEDUNGKANDANG – Masih dalam rangkaian Bimtek Tungsura di lima kecamatan di kota Malang, Jum’at (1/3/2019) giliran PPK dan PPS serta kesekretariatan dari 12 kelurahan di kecamatan Kedungkandang yang menerima Bimtek dari KPU kota Malang.

Narasumber dalam bimtek kali ini adalah komisioner divisi teknis KPU kota Malang, Aminah Asminingtyas. Selain itu hadir pula Kasubbag teknis KPU kota Malang, Edy Wuryanto beserta staf teknis KPU kota Malang. Dalam bimtek yang digelar di aula kantor kecamatan Kedungkandang ini, PLT Camat Kedungkandang, Donny Sandito dan komisioner divisi SDM dan Parmas KPU kota Malang sekaligus korwil Kedungkandang, Ashari Husen juga hadir dan memberikan sambutan.

“Sinergi antara penyelenggara dan aparatur pemerintah setempat sangat penting demi terciptanya Pemilu yang berkualitas” jelas Donny dalam sambutannya. Sedangkan Ashari Husen, dalam sambutannya menjelaskan teknis rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. Ashari juga menghimbau agar PPK dan kesekretariatan selalu bekerja sama dalam proses rekapitulasi suara.

Dalam Bimtek kali ini, Aminah menyampaikan beberapa materi antara lain: jadwal kegiatan Tungura, persiapan pemungutan suara di TPS, logistik di TPS, denah TPS, pembagian tugas KPPS, mekanisme pembentukan LINMAS, 3 jenis pemilih, teknis di TPS saat pemungutan suara dan teknis saat penghitungan suara. Aminah juga menegaskan jika ada permasalahan diupayakan diselesaikan di TPS maupun PPS sehingga tidak mengganggu proses rekapitulasi di tingkat PPK.


(Admin)