Beranda / Berita

KPU Kota Malang Gelar Bimbingan Teknis TUNGSURA dalam Pemilu 2019

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 27 February 2019


SUKUN- dalam rangka memberikan pemahaman tentang pemungutan dan penghitungan suara, KPU Kota Malang melakukan bimtek di lima Kecamatan di Kota Malang. Pada kesempatan kali ini bimtek dilangsungkan di Kantor Kecamatan Sukun Kota Malang pada Rabu (27/2). Kegiatan bimtek dihadiri oleh ketua dan anggota PPK dan PPS beserta sekretariat Se-Kecamatan Sukun.

Kegatan bimtek dibuka oleh camat Sukun. Beliau menyampaikan agar anggota PPK dan PPS tetap kompak dan solid dalam menjalankan tugas, terlebih pemilu tahun 2019 tidak sama seperti pemilu tahun sebelumya. Selanjutnya, komisioner Divisi Teknis, Aminah langsung memulai bimtek tungsura. Bimbigan teknis difokuskan pada beberapa hal yaitu pemungutan penghitungan suara mengacu pada PKPU Nomor 3 Tahun 2019.

Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April mendatang penekanan pada PPS, terkait dengan tata cara pemunutan suara, penghitungan hasil suara serta tata cara pengisian form Sertifikat Hasil (C,C1,C2.C3,C4,C5,C6,C7) dan dokumen pendukung lainnya.

“Hal ini harus disampaikan secara detail sebagai bekal PPS untuk bisa menyampaikan kepada KPPS sebagai penyelenggara ditingkat TPS”, terangnya.

Aminah berharap agar PPS paham betul mengenai pemungutan dan penghitungan suara dan mampu memberikan penjelasan kepada KPPS. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi tanya jawab.


(Admin)