Beranda / Berita

KPU Kota Malang Gelar Konferensi Pers terkait Pemilu Run, Festival Tari Malang Pemilu 2019

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 28 March 2019


BANTARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menggelar konferensi pers terkait kegiatan Pemilu Run dan Festival Tari Malang dalam rangka sosialisasi Pemilu serentak Tahun 2019. Konferensi Pers dilangsungkan di aula Kantor KPU Kota Malang pada Kamis (28/03/19). Acara ini dihadiri oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Ashari Husen dan Komisioner Divisi Teknis, Aminah, serta tentunya dihadiri oleh awak media.

Semakin mendekati hari H pemilu serentak 2019, sosialisasi terus dilakukan. Sosialisasi di bulan April ini merupakan puncaknya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Malang. Komisioner KPU Kota Malang, Ashari menyebutkan, terdapat empat event yang akan digelar pada bulan April ini, pertama Pemilu Run, yang berlangsung 7 April 2019 dengan melibatkan 16 ribu peserta. Kemudian dilanjutkan 8 April 2019 dengan menggelar Lomba Tari Beskalan, dan Jinggle untuk siswa SMP dan SMA.

Kemudian, pada 10 April 2019, KPU akan menggelar Konser Akbar 105 Unity in Harmony, yang berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang. Konser musik ini akan melibatkan 600 musisi dengan sound sistem mencapai 600 ribu watt. Sedangkan untuk tanggal 17 April 2019, atau saat Pemilu 2019, akan diadakan lomba selfie dan vlog untuk masyarakat umum. Bagi peserta yang ingin ikut bisa ikut dengan mengirimkan selfie, dan video vlog tentang Pemilu 2019. Pemenang lomba ini masing-masing akan mendapatkan hadiah uang Rp2 juta untuk juara I, Rp1 juta untuk juara II, dan 750 untuk foto selfie dan video Vlog terfavorit.

Ashari berharap, masyarakat pada umumnya dan warga Kota Malang khususnya dapat berpartisipasi dalam acara sosialisasi yang digelar KPU serta bersama-sama mensukseskan pemilu serentak tahun 2019.


(Admin)