Beranda / Berita

KPU Kota Malang Gelar Rakor Fasilitasi Kampanye Melalui Rapat Umum dan Iklan Kampanye

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 21 March 2019


Alt Image

LOWOKWARU – Menyambut tahapan kampanye melalui rapat umum dan iklan kampanye, KPU kota Malang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Kampanye melalui Rapat Umum dan Iklan Kampanye di Hotel Sahid Montana Dua, Kamis (21/3/2019).

Rakor ini menghadirkan perwakilan Pemkot Malang, Bawaslu kota Malang, KabagOps Kapolres Malang kota, Kepala Dishub, Dispora, dan Satpol PP kota Malang. Ashari Husen, komisioner KPU kota Malang divisi SDM dan Parmas memimpin Rakor ini. Ashari memaparkan tentang teknis, jadwal rapat umum dan iklan kampanye serta titik lokasi yang diperbolehkan dan dilarang digunankan untuk rapat umum.

“Pelaksanaan rapat umum dan penayangan iklan dibatasi selama 21 hari mulai tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019” jelas Ashari. Ashari juga menjelaskan jenis iklan yang diperbolehkan untuk kampanye beserta batasannya. Untuk tingkat kabupaten/kota, KPU tidak memfasilitasi kampanye iklan media untuk partai politik, karena sudah difasilitasi KPU RI.

Ashari Husen menjelaskan jadwal dan titik lokasi kampanye melalui rapat umum. Erna, perwakilan Bawaslu kota Malang memberikan masukan agar tim kampanye memperhatikan jarak lokasi kampanye dengan lembaga pendidikan agar tidak memngganggu aktivitas pendidikan. Sutantyo, KabagOps Polres Malang kota memberikan anjuran kepada tim kampanye agar mengurus izin ke Polres Malang kota dari jauh-jauh hari agar persiapan keamanan maksimal, walaupun ketentuan PKPU izin paling lambat H-1.


(nuzula)