Beranda / Berita

KPU Kota Malang Gelar Rakor Pelaksanaan Program Kegiatan dan Anggaran Tahapan Pemilu 2019

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 9 January 2019


BATU – Jelang pemilu serentak 2019, KPU Kota malang gelar rapat koordinasi pelaksanaan program kegiatan dan anggaran. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Malang, serta Sekretaris dan jajaran kesekretariatan Kota Malang. Rapat koordinasi dilangsungkan pada Selasa dan Rabu (8-9/1) di Villa Bata Merah, Kota Batu.

Acara ini dibuka langsung oleh ketua KPU Kota Malang, Zaenudin. Pada sambutannya ketua KPU Kota Malang menyebutan bahwa acara ini membentuk kelompok disetiap divisi, ada beberapa staf yang dipindah tugasnya. “Ada yang sebellumnya di divisi Keuangan umum dan ogistik, dipindah di divisi hukum” terangnya. Selanjutnya beliau juga memaparkan, KPU Kota Malang akan melakukan rapat rutin Setiap hari Senin dan Rabu. Senin, rapat khusus pimpinan sedangkan rabu, rapat pimpinan dan staf.

Acara selanjutnya adalah pemaparan dari masing-masing divisi mengenai rencana kerja pada bulan Januari hingga pemilu pada April mendatang. Divisi perencanaan dan data akan fokus pada DPTb dan DPK serta kepengurusan A5. Rekap A5 dilakukan setiap hari Jumat. Divisi Keuangan Umum dan Logistik memaparkan logistik yang sudah datang dan disetting, kemudian pembagian jadwal jaga gudang 24 jam, serta pengecekan logistik di gudang secara berkala.

Pada sesi selanjutnya, divisi Hukum menyampakan program kerjanya salah satunya mengidentifikasi masalah yag mungkin muncul saat tahapan pemilu. Sedangkan divisi sosialisasi memaparkan tentang penerbitan harian informasi dan perekrutan Relawan Demokrasi.


(Admin)