Beranda / Berita

KPU Kota Malang Hadiri Rakor Tungsura Dan Rekapitulasi Suara KPU Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo

Ditulis Oleh: Admin Tanggal: 2 March 2019


Alt Image

SIDOARJO – KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara serta Penetapan Hasil Pemilihan Umum 2019 di Swissbell Hotel Sidoarjo, Sabtu- Minggu (2-3/3/2019). Komisioner divisi teknis KPU kota Malang, Aminah Asminingtyas dan komisioner divisi hukum KPU kota Malang, Fajar Santosa turut hadir di rapat koordinasi ini.

Divisi teknis KPU Provisnsi Jawa Timur, Insan Qoriawan menjelaskan, rakor ini penting dilaksanakan mengingat KPU Provisnsi ingin memastikan penyelenggara di tingkat KPU Kabupaten/Kota memahami tata acara pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2019. “Kami juga ingin memastikan KPU Kabupaten/Kota sudah melakukan penjadwalan kepada PPK dan/atau PPS dan ingin mengetahui sejauh mana kesiapan KPU Kabupaten/Kota menyiapkan perlengkapan penghitungan suara serta perlengkapan pendukung lainnya” tambah Insan.

Insan memaparkan, pada rakor kali ini peserta akan mendapatkan materi terkait pemantapan situng dan simulangi pungut, hitung suara dan rekapitulasi hasil suara serta memetakan masalah dalam bentuk DIM (Daftar Inventarisi Masalah yang sekiranya akan muncul dalam tahapan pungut, hitung suara dan rekapitulasi hasil suara.


(Admin)