Beranda / Berita

KPU Kota Malang Imbau Peserta Pemilu Tidak Terlambat Serahkan LPPDK

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 10 April 2019


Alt Image

MALANG – KPU Kota Malang gelar rapat koordinasi persiapan penerimaan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran dana Kampanye (LPPDK) di hotel Gajahmada, Rabu (10/4/2019).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh LO dan Bendahara Partai Politik (Parpol) se-kota Malang serta LO dan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon Presiden dan Wakil Presiden 01 dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Paslon Presiden dan Wakil Presiden 02. Rapat koordinasi ini dipimpin oleh komisioner KPU kota Malang divisi Hukum, Fajar Santosa.

Fajar Santosa menjelaskan, pengumpulan LPPDK dimulai tanggal 26 April hingga 2 Mei 2019. Untuk partai politik dan calegnya pengumpulan LPPDK di kantor KPU kota Malang sedangkan untuk TKN 01 dan BPN 02 mekanisme pelaporannya dikoordinasikan di tingkat wilayah. KPU kota Malang telah membuka helpdesk untuk LPPDK dan telah dimanfaatkan oleh peserta Pemilu.

“Dibatalkannnya kepesertaan PKPI dan Partai Garuda sebagai peserta Pemilu karena terlambat menyerahkan LADK harapannya menjadi pelajaran peserta Pemilu lainnya agar tidak terlambat menyerahkan laporan” jelas Fajar. Di rapat koordinasi ini Fajar santosa juga mengimbau parpol untuk mendorong calegnya untuk melaporkan LHKPNnya sesuai instruksi KPK.


(nuzula)