Beranda / Berita

KPU KOTA MALANG KEMBALI MENGIKUTI KELAS TEKNIS MENYONGSONG PEMILU 2024 BERTAJUK “PEMUNGUTAN SUARA PEMILU"

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 29 July 2021


Pada Hari Kamis (29/07/2021), KPU Kota Malang bersama KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jawa Timur kembali mengikuti Kegiatan Kelas Pemilu Teknis Menyongsong Pemilu 2024 yang diselenggarakan secara daring oleh KPU Provinsi Jawa Timur Pukul 10.00 WIB.

Bertindak selaku narasumber dalam acara tersebut Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Jombang Asy’ad Choiruddin dan Iwan Suryadi dari KPU Kabupaten Situbondo. Pada Sesi pertama Asy’ad Choiruddin menyampaikan materi Penyederhanaan Surat Suara Untuk Meningkatkan
Partisipasi Pemilih.

Dalam pemaparannya, Asy’ad menjelaskan kajian penyederhanaan surat suara bertujuan untuk memudahkan pemilih saat memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), memudahkan kerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), efisiensi anggaran, efisiensi waktu, efisiensi tenaga, dan peralihan ke pemilu elektronik.

Sementara itu pada sesi pemaparan materi kedua, Iwan Suryadi menyampaikan kajian Revitalisasi Sistem Pemungutan Suara Menuju Pemilu Serentak Nasional.

Kegiatan Kelas Teknis Menyongsong Pemilu 2024 yang dimoderatori oleh Subkoordinator Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Situbondo Eisa Kustanty, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawad antara peserta, narasumber, serta pengarah dan tanggapan atau masukan dari Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Timur Insan Qoriawan, Komisioner Divisi SDM & Litbang KPU Provinsi Jawa Timur Rochani, serta Koordinator Hukum dan Teknis Hupmas Yulyani Dewi.


(ADMIN)