Beranda / Berita

KPU KOTA MALANG MENERIMA KUNJUNGAN KOORDINASI TUGAS DAN FUNGSI ANTAR LEMBAGA DARI KAPOLRESTA MALANG KOTA

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 8 January 2020


Malang – Awal Bulan Rabu Tanggal 8 Januari 2020, KPU Kota Malang menerima kunjungan dari Kapolresta Malang Kota yang baru, yaitu AKBP Leonardus Harapantua Simarmata. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Wakapolrestabes Surabaya.

Kunjungan kerja AKBP Leonardus Harapantua Simarmata ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan koordinasi hubungan antar lembaga antara Polres Malang Kota dan KPU Kota Malang. Beliau juga memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Malang Kota yang baru. Leonardus Harapantua Simarmata resmi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota sejak Desember 2019 menggantikan AKBP Dony Alexander yang bertugas Kapolres Pasuruan Kota.

Selama ini, KPU Kota Malang telah membangun hubungan dan koordinasi yang sangat baik dengan Polres Malang Kota, terutama pada saat tahapan Pemilu Kepala Daerah, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Hal tersebut dilakukan dalam bidang penanganan keamanan, ketertiban, perlindungan, serta pengawasan. Pihak Polres Malang Kota selalu siap siaga melakukan pengamanan penyelenggaraan Pemilu. Hal tersebut bertujuan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Kota Malang.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Malang Kota tidak hanya sebatas pada pengamanan institusi saja, pada masa tahapan Pemilu, Polres Malang Kota turut melakukan pengamanan pada proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu, serta pengiriman hasil penghitungan suara secara berjenjang.

Rombongan Kapolres Malang tersebut hadir pada pukul 10.30 WIB dengan disambut baik oleh Ketua, Anggota, Sekretaris, beserta Kepala Sub Bagian KPU Kota Malang di ruang PPID KPU Kota Malang Jalan Bantaran Nomor 6 Malang.


(ADMIN)