Beranda / Berita

KPU KOTA MALANG MENGHADIRI FORUM PERANGKAT DAERAH / LINTAS PERANGKAT DAERAH KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 25 February 2020


Malang – Senin 24 Februari Tahun 2020 Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menghadiri undangan Kegiatan Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah terhadap Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang Tahun 2021 Pukul 09.00 WIB di Hotel Trio Indah 2 Jalan Brigjend Slamet Riadi Nomor 1-3 Malang.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Malang untuk menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Malang Nomor 373 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyempurnaan Rancangan Awal Renja Perangkat Daerah Tahun 2021.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri semua elemen politik (stakeholder) Kota Malang mulai Forkompimda, Perwakilan Ormas, KPU, Bawaslu, Partai Politik, OKP, KNPI, Penggiat Pendidikan, Mass Media, dan jajaran perangkat daerah lainnya.

Bakesbangpol Kota Malang dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Tahun Anggaran Tahun 2021 melalui Forum tersebut meminta masukan dan partisipasi aktif peserta untuk memberikan usulan atau tanggapan yang konstruktif sehingga dapat mencapai target sebagaimana yang diharapkan pada Tahun 2021.

Masing-masing perwakilan stakeholder menyampaikan pendapatnya, termasuk KPU Kota Malang sebagai penyelenggara Pemilihan dan Pemilu di Kota Malang. Beberapa usulan disampaikan KPU Kota Malang adalah sinergi dan koordinasi dalam kegiatan Fasilitasi Pendidikan Politik dan Pengembangan Etika Budaya Politik. Banyak program kegiatan Bakesbangpol yang beririsan dengan kegiatan KPU Kota Malang, sehingga sangat efektif jika di padukan serta dapat di rasakan kemanfaatannya dalam jangkuan lebih luas.

Seperti sosialisasi tentang kepemiluan dan pendidikan politik warga. KPU Kota Malang memiliki produk Rumah Pintar Pemilu bertempat di Kantor KPU yang merupakan sarana pendidikan politik dan demokrasi utk warga masyarakat Kota Malang agar dapat memahami bagaimana menggunakan hak pilihnya secara bijak dan cerdas dalam memandatkan amanatkan pada wakilnya. Fasilitasi dari KPU Kota Malang tersebut tentunya dapat lebih berjalan lancar dan maksimal jika bersinergi dengan stakeholder terutama Pemerintah melalui Bakesbangpol ini demi kemajuan bersama. Maka sudah menjadi keniscayaan untuk saling bekerjasama dan saling melengkapi dalam menjalankan program yang seiring sejalan wajib untuk di tindak lanjuti.


(ADMIN)