Beranda / Berita

KPU Kota Malang Menghadiri Rapat Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye KPU Provinsi Jawa Timur

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 30 August 2019


Hari pertama Acara Rapat Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye dan Tahapan Pemilu Tahun 2019 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten / Kota Se Jawa Timur dibuka tepat pada pukul 14.00 WIB di Hotel Aria Gajayana Jalan Kawi Malang. Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam.
Acara rapat evaluasi tersebut nantinya tidak hanya membahas permasaalahan terkait dana kampanye saja. Namun juga disampaikan materi pembukaan LHKPN, persoalan hukum yang ada di masing – masing kabupaten / kota, dan potensi pemasalahan atau sengketa dan gugatan hukum Pemilu Tahun 2019.
Sengketa atau gugatan hukum Pemilu Tahun 2019 yang dibahas tidak hanya terkait PHPU Pilpres dan Pileg saja, namun juga sengketa atau gugatan proses perdata, pidana, dan kode etik. Materi pembahasan terkait permasalahan hukum tersebut nantinya dikumpulkan atau dicollect untuk dijadikan bahan evaluasi rumusan peraturan perundang – undangan terkait proses tahapan Pemilu Tahun 2019.
Materi dihari pertama Tanggal 29 Agustus Tahun 2019 disampaikan oleh Habib Basuni Ketua Korwil Jawa Timur dan Kalimantan yaitu terkait Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye. Beberapa kendala dan permasalahan dipaparkan oleh Pimpinan Rekan KAP Habib Basuni dan Heryadi berikut dengan dampak dan rekomendasi ketika melaksanakan audit dana kampanye Partai Politik peserta pemilu tahun 2019.
Acara berikutnya adalah evaluasi tahapan pemilu dan inventarisasi potensi permasalahan yang terjadi pada setiap tahapan pemilu tahun 2019.
Acara rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh Ketua, Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan, serta Kepala Subbag Hukum 38 KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur


(ADMIN)