Beranda / Berita

KPU KOTA MALANG MENGIKUTI PERINGATAN NUZULUL QURAN DAN KHOTMIL QURAN SECARA BERSAMA-SAMA KPU/BAWASLU PROVINSI DAN KPU/BAWASLU KABUPATEN/KOTA SE- JAWA TIMUR

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 7 May 2021


Malang - Dalam rangka memperingati turunnya Alquran dan mengimplementasikan nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan, KPU Kota Malang mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama Bawaslu Provinsi Jawa Timur. Acara tersebut diikuti oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU/Bawaslu Provinsi dan KPU/Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur secara daring pada Kamis, 6 Mei 2021, dimulai Pukul 14.00 WIB.

Choirul Anam Ketua KPU Privinsi Jawa Timur dalam sambutannya menerangkan bahwa KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan khotmil qur’an. “Sekitar 394 mulai dari ketua, anggota Sekretariat yang telah mengikuti kegiatan ini baik dari KPU/Bawaslu Provinsi dan KPU/Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur, telah khatam 6 kali, rasanya bangga dan bersyukur,” ungkapnya.

Ia juga berharap KPU Kabupaten/Kota dan Bawaslu Kabupaten/Kota untuk bisa saling mengunjungi sebagai ajang silaturrahim dan koordinasi. “Harus saling silaturrahim dan koordinasi, baik KPU ke Bawaslu ataupun sebaliknya, dan saya yakin kegiatan ini akan membantu membangun sinergitas yang nantinya tentu berdampak pada penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan selanjutnya,” ujarnya dihadapan peserta KPU dan Bawaslu se Jatim.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Mohammad Amin, mengatakan sinergitas akan terbangun dengan sering komunikasi dan silaturrahim. “Dengan adanya sinergitas merupakan suatu hal yang bisa memastikan sebuah keberhasilan dalam suatu pekerjaan,” katannya sambil berpesan untuk tetap menjaga sinergitas antar sesama penyelenggara pemilu di daerah.

Hadir dalam kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an yang diselenggarakan oleh KPU/Bawaslu Provinsi Jawa Timur tersebut, Ketua KPU RI, Ilham Saputra, dan Ketua Bawaslu RI, Abhan, yang mengapresiasi kegiatan tersebut karena menjadi kolaborasi yang baik antara KPU dan Bawaslu. (*)


(ADMIN)