Beranda / Berita

KPU KOTA MALANG MENGIKUTI RAKOR PERTANGGUNGJAWABAN DAN PELAPORAN KEUANGAN SERTA LOGISTIK PEMILIHAN DALAM PERSIAPAN MENGHADAPI PEMERIKSAAN BPK RI

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 4 June 2021


Pada Hari Kamis Tanggal 3 Juni Tahun 2021, Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas mengikuti Rakor Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan Serta Logistik Pemilihan dalam Persiapan Menghadapi Pemeriksaan BPK RI yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada Pukul 13.00 WIB.

Rakor tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam. Dalam arahannya Choirul Anam menyampaikan bahwa rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi persiapan pertanggunjawaban laporan keuangan dan logistik atas pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020. “Sebagai persiapan dalam menghadapi pemeriksaan BPK RI, terkait logistik serta tata kelola arsip pasca Pemilihan Serentak Tahun 2020,” terang Anam.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozaq menyampaikan urgensi dari rakor ini adalah koordinasi dan inventarisasi terkait dengan persoalan pelaporan, pertanggungjawaban keuangan Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan tata kelola logistik pasca Pemilihan Tahun 2020 sebagai persiapan dalam menghadapi pemeriksaan BPK RI. “Sedangkan bagi KPU Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan Pemilihan, rakor ini sebagai bentuk persiapan mengahadapi Pemilu maupun Pemilhan Serentak Tahun 2024, sehingga harapannya dapat mempermudah menghadapi potensi permasalahan yang terdeteksi untuk diantisipasi bersama,” terang Miftahur Rozaq.

Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Nanik Karsini juga mengingatkan agar seluruh KPU Kabupaten/Kota meneliti kembali laporan keuangan dalam rangka tertib administrasi. Sementara itu Kepala Subbagian Umum dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Plt. Sekretaris KPU Kota Malang, Agus Nugroho mempresentasikan materi tata kelola arsip dan logistik pasca Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Rangkaian acara rakor yang diselenggarakan di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur tersebut selesai pada Pukul 16.00 WIB.


(ADMIN)