Beranda / Berita

KPU Kota Malang Peringati Haornas ke-36

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 9 September 2019


Malang-Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September kemarin merupakan peringatan rutin tahunan yang selalu diadakan serentak diseluruh Indonesia, mulai dari instansi pemerintah, BUMN dan swasta. Ada berbagai kegiatan untuk memperingatinya, mulai dari upacara peringatan Haornas hingga kegiatan berbagai macam jenis olahraga yang menyehatkan dan bugar.

Peringatan Haornas ke-36 kali ini juga diadakan oleh KPU Kota Malang, pada Senin (9/9/2019) pagi di halaman Kantor KPU Jl Bantaran no.6 Kota Malang.

Dalam giat peringatan Haornas tersebut ada serangkaian acara yaitu upacara peringatan Haornas ke-36 dan dilanjutkan senam strong zumba yang menghadirkan instruktur khusus senam tersebut.

Dalam upacara peringatan Haornas, pembina upacara sekaligus Ketua KPU kota Malang, Aminah Asminingtiyas menyampaikan teks pidato dari Menpora yang berisi tentang pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan demi terbentuknya sumber daya manusia yang sehat dan kuat, baik sehat jasmani dan rohani menuju Indonesia unggul.

“Karena visi revolusi mental harus diikuti dengan manusia yang sehat dan kuat, baik sehat jasmani dan rohaninya, demi tercapainya Indonesia unggul,” ujarnya saat membacakan teks pidato Menpora dihadapan peserta upacara.

Haornas ke-36 kali ini memiliki jargon tersendiri yaitu olahraga kapan saja dan dimana saja guna menjaga kesehatan. Aminah juga menambahkan bahwa menjaga kesehatan sangat penting. “Jagalah sehatmu, sebelum datang sakitmu,” tambahnya.

Tanpa terkecuali, seluruh masyarakat Indonesia diharapkan bisa mencintai olahraga, dan menjadikan olahraga sebagai pilihan hidup sehatnya. “Kedepan, seluruh masyarakat Indonesia diharapkan bisa lebih mencintai olahraga dan bisa memposisikan olahraga sebagai pilihan hidup sehat dan bugar, jayalah olahraga Indonesia,” pungkasnya diakhir sambutan sambil mengepalkan tangan sambil meneriakkan pekik jayalah olahraga Indonesia.

Selanjutnya dengan peringatan Haornas ke-36 ini bisa menjadi momentum kebiasaan atau membiasakan diri hidup sehat dengan berolahraga, dimanapun dan kapanpun untuk meluangkan waktu berolahraga.

Setelah upacara peringatan Haornas ke-36 ini selesai, dilanjutkan dengan senam strong zumba yang diikuti oleh seluruh komisioner, sekretaris, dan pegawai KPU kota Malang. (*)


(ADMIN)