Beranda / Berita

KPU Kota Malang Terima Surat Suara DPRD Kota Malang Dapil 1 dan Dapil 2

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 2 March 2019


Alt Image

CIUJUNG – Sabtu (2/3/2019), KPU kota Malang kembali menerima logistik berupa surat suara di gudang KPU kota Malang Jalan Ciujung No. 1. Surat suara yang diterima kali ini adalah surat suara DPRD kota untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 untuk wilayah Kecamatan Klojen dan Dapil 2 untuk wilayah kecamatan Blimbing.

Surat suara ini didistribusikan langsung dari CV yang bertanggungjawab atas pengadaan surat suara yaitu CV. Temprina yang terdapat di Kepanjen Kabupaten Malang. Truk pengangkut surat suara tersegel dan selama perjalanan dikawal oleh pihak kepolisian dan pihak dari KPU kota Malang.

“Jumlah surat suara yang diterima untuk Dapil 1 sebanyak 160 box dan dapil 2sebanyak 275 box yang masing-masing box nya berisi 500 surat suara” jelas Suyadi, kepala gudang KPU Kota Malang. Suyadi juga menjelaskan, jumlah tersebut masih kurang dan masih dalam proses pengajuan.

Suyadi juga menjelaskan, surat suara ini akan segera sortir dan dilipat kemudian disetting sesuai jumlah kebutuhan tiap TPS. Petugas sortir dan lipat melibatkan warga sekitar sedangkan setting surat suara per TPS melibatkan PPK dan PPS.


(nuzula)