Beranda / Berita

KPU Kota Malang Tetapkan Tiga Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 12 February 2018


KLOJEN - Senin (12/2/2018), bertempat di hotel Ijen Suites, KPU kota Malang tetapkan 3 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Malang tahun 2018. Penetapan ini dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang mengundang bakal pasangan calon beserta pengsungnya, Forpimda, jajaran SKPD, Panwaslu, stakeholder serta media.

Rapat Pleno terbuka ini dibuka oleh ketua KPU kota Malang, Zaenudin. Kemudian dilanjutkan pembacaan SK Penetapan Pasangan Calon oleh komisioner KPU kota Malang divisi hukum, Fajar Santosa. Menurut SK nomor 4/HK.03.1-Kpt/3573/KPU-Kot/II/2018, paslon yang ditetapkan berjumlah tiga sesuai dengan jumlah bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU kota Malang.

"Setelah ditetapkan, bakal pasangan calon telah resmi menjadi pasangan calon" tegas Zaenudin. Lanjut Zaenudin, penetapan bakal pasangan calon ini berdasarkan berita acara hasil verifikasi bakal pasangan calon dan semua bakal pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat.

Zaenudin berpesan, agar tetap menjaga perdamaian di atas perbedaan. "Saya harap Pilkada kota Malang dapat menjadi barometer Pilkada di Indonesia" pungkasnya.

Berikut dilampirkan SK Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dalan Pemilihan Walikota dan Walikota Malang tahun 2018.
sk-penetapan-12-februari-2018


(nuzula)