Beranda / Berita

KPU Kota Malang Turun Lapangan Periksa Kerja PPDP

Ditulis Oleh: nuzula Tanggal: 6 February 2018


Alt Image

MALANG – Selain melakukan pemeriksaan kerja PPDP dengan menemui PPDP di kantor PPK, KPU kota Malang juga turun lapangan menemui pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat untuk mengetahui proses kerja PPDP.
“Pemeriksaan lapangan ini dilaksanakan pada 5% dari jumlah total TPS, di Malang terdapat 1400 TPS, jadi kita turun lapangan pada wilayah 70 TPS di 5 kecamatan” jelas Deny Rachmat Bachtiar, komisioner KPU kota Malang divisi perencanaan dan data.

KPU kota Malang membentuk 10 tim yang terdiri dari komisioner, staf KPU dan panitia pemilihan kecamatan (PPK). 10 tim ini melakukan pemeriksaan sesuai pembagian masing-masing TPS selama 3 hari mulai tanggal 4-6 Februari 2018.

Tim pemeriksa kerja menemui pengurus RT, RW, dan/atau tokoh masyarakat untuk mendapatkan informasi kinerja dari PPDP. Tim juga menemui pemilih untuk menanyakan proses Coklit yang sudah dilakukan oleh PPDP dengan memeriksa formulir yang sudah diterima oleh pemilih yakni form model A.A.1- KWK (tanda bukti sudah di Coklit) dan form model A.A.2-KWK (Stiker Coklit).


(nuzula)