Beranda / Berita

KPU KOTA MALANG TURUT BERPARTISIPASI MEMPERINGATI HARI PERS NASIONAL

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 6 March 2020


Malang-Serangkaian kegiatan diselenggarakan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yaitu dengan mengadakan konser musik rock ternama God Bless. Kegiatan yang bertemakan "Ngalam Ngerock Kembali" diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Malang Raya yang disajikan sangat meriah dan berkesan bagi masyarakat Malang dan sekitarnya, termasuk KPU kota Malang turut hadir dan memeriahkan konser musik rock populer yang digawangi oleh Ahmad Albar tersebut.

Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang digelar PWI Malang raya tersebut menghadirkan grup band legendaris beraliran musik rock, God bless, pada Hari Rabu Tanggal 4 Maret Tahun 2020 pukul 19.00 WIB, di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM).

Penataan panggung yang cukup luas berukuran 8 kali 20 meter serta pencahayaan yang bagus itu membuat Ahmad Albar (vokalis) leluasa mengeksplore panggung dengan lagu-lagu hitsnya, seperti Semut Hitam, Rumah Kita, Panggung Sandiwara, dan sebagainya.

KPU kota malang mengapresiasi Hari Pers Nasional dengan menghadiri Konser musik rock yang melegendaris tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Pers Nasional yang diadakan oleh PWI Malang raya dengan puncak kegiatannya menggelar konser musik rock God Bless ini, dan sebagian lagu-lagunya saya juga hapal,” ujar Aminah Asminingtiyas, Katua KPU Kota Malang sambil tersenyum.

Gelaran musik rock dengan tema 'Ngalam Ngerock Kembali' sangat berkesan karena selain dihadiri oleh penggemar God bless, juga hadir seluruh stakeholder Malang Raya, baik dari Forkopimda Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

“Semoga teman-teman pers kedepan bisa lebih baik dan tetap profesional dalam menjalankan tugasnya,” lanjut Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas sambil menikmati malam puncak HPN.

Divisi Parmas dan Sosdiklih dan SDM, Muhammad Toyib juga memberikan apresiasi dimomen tersebut. “Selamat dan sukses peringatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan PWI Malang raya. Semoga hubungan antara KPU kota Malang dengan teman-teman media yang selama ini terjalin baik bisa terus terjaga,” katanya singkat.

Dimalam puncak musik rock God bless tampil selama hampir 2 jam. Grup rock yang digawangi Ahmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), serta pemain drum Fajar Satriatama itu membawakan lagu-lagu hits sepanjang perjalanan karier mereka.

God Bless terbilang lama tak manggung di Malang. Kehadiran grup rock ini jelas dapat mengobati rasa rindu pecinta rock terhadap sajian musik berkualitas dari grup rock yang melegenda tersebut. (*)


(ADMIN)