Beranda / Berita

KUNJUNGAN KERJA DAN VISITASI RPP DARI KPU KABUPATEN TANA TIDUNG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 2 December 2019


Malang – Senin, 2 Desember 2019 KPU Kota Malang menerima kunjungan kerja dalam rangka peningkatan kinerja dari KPU Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara. Rombongan yang berjumlah 6 Orang tersebut terdiri dari Bambang Priyo Noegroho Komisioner KPU Kabupaten Tana Tidung beserta Staf Sekretariat KPU Kabupaten Tana Tidung.

Kedatangan rombongan disambut dengan hangat oleh Komisioner KPU Kota Malang. KPU Kabupaten Tana Tidung merupakan penyelenggara Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Serentak Tahun 2020 bersamaan dengan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara. Dengan dilatarbelakangi hal tersebut KPU Kabupaten Tana Tidung mencari ilmu, pengetahuan, dan informasi pengalaman seputar pelaksanaan Pemilihan Umum di Kota Malang. Terlebih lagi KPU Kota Malang telah mendapatkan penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Timur dibidang sosialisasi dan parmas.

Bambang Priyo Noegroho menyatakan, “Kami dari KPU Kabupaten Tana Tidung yang memiliki 5 Kecamatan dengan 32 Desa memiliki sekitar 14.000 DPT serta 73 TPS, ingin mengetahui pelaksanaan, informasi, strategi, serta dinamika Pemilu yang terjadi di Kota Malang.”

Deny Rachmat Bachtiar Anggota KPU Kota Malang Divisi Teknis Penyelenggaraan menyatakan terima kasih atas dipilihnya KPU Kota Malang menjadi salah satu daerah kunjungan kerja dalam rangka peningkatan kinerja. Seperti diketahui, KPU Kota Malang saat ini telah melaksanakan Pemilihan Umum untuk Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif di Tahun 2019. Sedangkan untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang diselenggarakan Tahun 2018. Deny Rachmat Bachtiar menjelaskan, “Pelaksanaan Pemilihan Umum di Kota Malang dapat dikatakan aman dan kondusif. Logistik pemilu tercukupi. Hal yang menarik dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih adalah, bahwa di Kota Malang ini dengan 5 Kecamatan namun jumlah penduduk dan pemilihnya cukup padat. Karena di Kota Malang juga banyak perguruan tinggi negeri dan swasta maka beberapa wilayah di Kota Malang menjadi daerah dengan persebaran Formulir A5 yang cukup banyak. Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2018 DPT di Kota Malang mencapai 600.646, sedangkan untuk Pemilu Tahun 2019 berjumlah 623.185.”

“Penyelenggaraan Pemilihan Umum di Kota Malang tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik dengan stakeholder, jajaran forkopimda, serta dengan sesama penyelenggara Pemilu, yaitu Bawaslu Kota Malang. Juga koordinasi dan konsultasi dengan KPU Provinsi serta KPU RI terkait dinamika yang ada selama menyelenggarakan tahapan Pemilu, “ Pungkas Deny.

Selain melakukan kunjugan kerja, KPU Kabupaten Tana Tidung juga melakukan visitasi RPP Hamur Garudeya KPU Kota Malang.


(ADMIN)