Beranda / Berita

KUNJUNGAN KERJA DAN VISITASI RPP OLEH KPU KOTA BANJAR BARU PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 10 January 2020


Malang – Tidak lama setelah menerima kedatangan KPU Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat pada Hari Kamis Tanggal 9 Januari 2020, KPU Kota Malang menerima kunjungan kerja pembelajaran terkait Pemilihan dan visitasi RPP Hamur Garudeya dari KPU Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan KPU Kota Banjarbaru diterima dengan hangat oleh Ketua, Anggota, Sekretaris, Kepala Sub Bagian, dan pelaksana umum KPU Kota Malang di Aula Kantor KPU Kota Malang. Peserta kunjungan kerja terdiri dari Ketua Hegar Wahyu hidayat, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM Mhd Wahyu NZ, Sekretaris Khairunnisa, Kepala Sub Bagian Umum Jubaidi.

Maksud kedatangan KPU Kota Banjarbaru ke KPU Kota Malang dalam rangka peningkatan wawasan terkait dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban danah hibah Pemilihan, pengembangan SDM, pengelolaan logistik Pemilihan berdasarkan pengalaman Pemilihan tahun 2018 yang telah dilaksanakan. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh dimulainya tahapan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Tahun 2020.

Hegar Wahyu Hidayat menjelaskan, “Kota Banjarbaru merupakan bentukan kabupaten / kota baru di Kalimantan Selatan. Dengan jumlah penduduk sekitar 1.250.000 jiwa memiliki DPT kurang lebih 156.000. terdiri dari 5 Kecamatan dan 20 Kelurahan. Alhamdulillah, dalam hal pendistribusian logistik berjalan dengan lancar. Dengan adanya Pemilihan Serentak Tahun 2020 kami bermaksud untuk sharring ilmu dan pengalaman yang telah dilaksanakan KPU Kota Malang pada saat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.”

Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada KPU Banjarbaru atas kunjungan yang telah dilakukan. Beliau juga menjelaskan, “KPU Kota Malang dalam melaksanakan Tahapan Pemilihan tahun 2018, Alhamdulillah berjalan lancar dan kondusif. Terkait pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan hibah semua dilaksanakan sesuai prosedur dalam peraturan yang berlaku, pengelolaan dan pendistribusian logistik Pemilihan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Semuanya tepat waktu.”

Untuk pelaksanakan SPIP Sekretaris KPU Kota Malang menambahkan, “Pelaporan SPIP di KPU Kota Malang dilakukan bersamaan antara SPIP Rutin dan SPIP Pemilihan.”

Acara dilanjutkan dengan Visitasi RPP Hamur Garudeya KPU Kota Malang.


(ADMIN)