Beranda / Berita

KUNJUNGAN KPU KABUPATEN PURBALINGGA KE KPU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 10 September 2020


KUNJUNGAN KPU KABUPATEN PURBALINGGA KE KPU KOTA MALANG

Malang - Pada Hari Kamis 10 September 2020 Pukul 14.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menerima kunjungan KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah.

Rombongan yang terdiri dari Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Kepala Subbagian Hukum, Kepala Subbagian Keuangan, Umum, dan Logistik dan staf KPU Kabupaten Purbalingga, didampingi Bawaslu Kabupaten Purbalingga disambut hangat oleh Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Malang. Sebelum sampai di kantor KPU Kota Malang rombongan melakukan verifikasi berkas pendidikan salah satu bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga di Universitas Brawijaya Malang.

Komisioner KPU Kabupaten Purbalingga Zamaahsari A. Ramzah menjelaskan, saat ini KPU Kabupaten Purbalingga tengah melaksanakan tahapan pencalonan verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2020 yang telah berlangsung sejak 4 September 2020 hingga 22 september 2020 mendatang.

Kepada Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Malang, Zamaahsari membagikan pengalaman KPU Kabupaten Purbalingga ketika melaksanakan tahapan pendaftaran pasangan calon, penerimaan, dan verifikasi berkas pasangan calon dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tentunya pengalaman tersebut dapat menambah wawasan bagi KPU Kota Malang, terlebih di masa Pandemi Corona Virus Disease 2019, tata cara pelaksanaan tahapan di masa Pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan menjadi hal yang baru bagi penyelenggara Pemilu.


(ADMIN)