Beranda / Berita

MAHASISWA UNMER INI SENANG BISA MAGANG DI KPU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 22 January 2020


Malang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menerima magang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Administrasi Publik Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Mahasiswa Unmer ini melakukan magang di lembaga penyelenggara pemilihan umum (pemilu) dalam rangka menerapkan ilmunya dan mendapatkan pengalaman kerja di lingkungan KPU Kota Malang.

Mahasiswa Unmer magang di KPU Kota Malang selama 1 (satu) bulan, yaitu dari Tanggal 21 Bulan Januari hingga 21 Februari Tahun 2020, jam hadirnya pun mengikuti jam kerja kantor. “Saya merasa senang bisa magang di KPU Kota Malang ini, karena dapat pengalaman kerja dan ilmu baru. Selain itu magang di KPU Kota Malang bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kerja bagi mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja. ” ujar Patrisius Eduardus Kurniawan Jenila salah seorang mahasiswa magang.

Selain itu manfaat lain yang juga didapat oleh mahasiswa magang diantaranya, teman dan relasi baru serta lingkungan baru. “Alhamdulillah selain dapat pengalaman dan ilmu kami juga punya teman dan lingkungan baru, jadi kami harus segera adaptasi,” tutur Debi Novandri.

“Tugas yang diberikan oleh KPU Kota Malang sangat berbobot, hal tersebut dikarenakan dibutuhkan kejelian dan kecermatan untuk melaksanakannya,” ujar Ifantrianus Sergianto salah satu mahasiswa yang juga magang di Kantor KPU Kota Malang.

Para mahasiswa magang ini membantu pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Pimpinan di KPU Kota Malang terkait administrasi dan pelayanan.


(ADMIN)