Beranda / Berita

MAWAS DIRI DALAM BEKERJA

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 16 March 2020


Malang – Jajaran Komisioner dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang tetap bekerja dan melaksanakan apel pagi rutin di halaman Kantor KPU Kota Malang Jalan Bantaran Nomor 6 Malang, walaupun ditengah maraknya kabar menyebarnya virus korona yang banyak meresahkan masyarakat.

Seperti biasa apel pagi dilaksanakan pada Pukul 07.40 WIB. Bertindak selaku Pembina Apel Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Izzudin Fuad Fathony. Beliau mengarahkan, “Dengan merebaknya berita terkait penyebaran virus korona, diharapkan para pegawai meningkatkan lagi kesehatannya. Selain itu lebih mawas diri dalam melakukan pekerjaan, karena kegiatan kita saat ini berbasis anggaran dan kinerja.”

Mawas diri atau self awareness merupakan sikap kehati-hatian terhadap segala jenis bentuk ucapan maupun tindakan yang akan dilakukan. Mawas diri merupakan sikap cara membawa diri dengan mengatur emosi dan tindakan yang terkendali agar tidak menimbulkan efek negatif di kemudian hari serta tidak merugikan orang lain. Mawas diri merupakan wujud dari perilaku kerja prestatif. Artinya seseorang yang mawas diri dalam bekerja, memiliki keinginan untuk terus maju.

“Selain itu diharapkan para pegawai tetap melakukan tugas-tugas rutin KPU Kota Malang dengan baik, sesuai arahan pimpinan dan aturan yang berlaku. Serta selalu siap melayani dan melaksanakan tugas KPU dengan sepenuh hati.” Pungkas Izzudin.


(ADMIN)