Beranda / Berita

PARTAI KEADILAN DAN PERSATUAN KOTA MALANG MENGADAKAN KUNJUNGAN KE HELPDESK SIPOL KPU KOTA MALANG

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 1 August 2022


kpu.malangkota.go.id. Pada hari Senin, (1/8/2022), pukul 13.28 WIB - 14.25 WIB di KPU Kota Malang, Partai Keadilan dan Persatuan berkunjung ke KPU Kota Malang, yang di terima langsung oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas Hendrian Haswara Bayu.
Dalam kunjungan ini Ketua DPK Kota Malang Partai Keadilan dan Persatuan Andriyani Febriyanti, menanyakan terkait penghitungan sampel Verifiksi faktual. Andriyani juga menanyakan terkait rangkain proses persiapan verifikasi faktual dan formulir yang perlu dilampirkan.
Menanggapi pertanyaan dari Andriyani, Hendrian menyampaikan terkait seluruh rangkaian proses verifikasi faktual. “Keputusan KPU RI terbaru Nomor: 258 Tahun 2022 penetapan jumlah kab/kota dan kecamatan serta jumlah penduduk kab/kota disetiap Provinsi sebagai pemenuhan persyaratan kepengurusan dan keanggotaan Parpol jumlah penduduk 866.356 di bulatkan keatas menjadi 867. Sehingga Keputusan KPU RI Nomor 194 Tahun 2022 dinyatakan tidak berlaku. Untuk kepengurusan di tingkat DPC minimal 50% dari jumlah kecamatan di Kota Malang.”, ujarnya.
Selanjutnya Hendrian menjelaskan simulasi rumus penghitungan sampel menggunakan metode Krejie Morgan dan penarikan sampel menggunakan metode systematic sampling Sampel Verfak akan dihitung setelah Lolos Vermin dilaksanakan. Penentuan jumlah dan nama sampel dari KPU RI yang akan di Verfak oleh KPU ditingkat kab/kota. Selain itu juga disampaikan terkait Jadwal dan Tahapan Verfak yang di mulai tanggal 15 Oktober 2022 sampai dengan 4 November 2022 (Verfak kepengurusan dan keanggotaan).
Kunjungan ini di tutup dengan ucapan terima kasih dari Andriyani kepada KPU Kota malang. Kunjungan ini tentunya sangan penting dalam penyaluran informasi terkait verifikasi faktual partai politik peserta pemili 2024.


(ADMIN)