Beranda / Berita

PEGAWAI KPU KOTA MALANG MENGIKUTI PLACEMENT TEST KURSUS PENINGKATAN KAPASITAS BERBAHASA INGGRIS

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 30 July 2020


PEGAWAI KPU KOTA MALANG MENGIKUTI PLACEMENT TEST KURSUS PENINGKATAN KAPASITAS BERBAHASA INGGRIS

Malang - Pada Hari ini Kamis Tanggal 30 Juli 2020 Pukul 14.00 WIB salah beberapa Pegawai di lingkungan KPU Kota Malang mengikuti placement test peningkatan kapasitas berbahasa Inggris melalui media daring yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

KPU RI sebelumnya telah menyelenggarakan kelas peningkatan kapasitas Berbahasa Inggris bagi Pegawai di lingkungan Sekjen KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota di wilayah Jabodetabek sejak Tahun 2018. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi SDM KPU secara menyeluruh.

Sebelum mengikuti kursus tersebut, masing - masing Pegawai yang mengajukan diri, terlebih dahulu mengikuti placement test akan dilaksanakan secara online, dengan media google form. Placement test bertujuan untuk mengidentifikasi level kemampuan berbahasa inggris peserta, agar dapat ditempatkan dalam kelas yang berkemampuan sama. Tenaga Pengajar pada kursus tersebut akan disediakan oleh Biro Sumber Daya Manusia KPU RI.

Salah satu Pegawai Jawad Bahonar menyatakan alasan mengikuti placement test tersebut adalah, “Saya ingin belajar memahami bahasa Inggris dengan baik dan benar. Dengan mengikuti placement test ini saya dapat mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris yang pernah didapatkan. Semoga dengan mengikuti tes tersebut saya dapat juga mengikuti kursus dengan sebaik - baiknya.”


(ADMIN)