Beranda / Berita

PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN 2020

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 16 March 2020


Malang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang terus mengimplementasikan kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Tahun 2020 ini. Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan adalah proses memperbaharui data pemilih guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu atau Pemilihan selanjutnya. Atau dapat didefinisikankan pula sebagai proses pengumpulan Data perubahan melalui lembaga atau badan melalui koordinasi dan kerjasama serta langsung dari masyarakat.

KPU Kota Malang saat ini telah usai melaksanakan Pemilihan di Tahun 2018 dan Pemilu di tahun 2019. Walaupun demikian, sesuai dengan amanat KPU RI melalui Surat Dinas Nomor : 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 Tanggal 28 Februari 2020 Perihal Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020, KPU Kota Malang berkewajiban melakukan pemutakhiran dan memelihara data Pemilih secara berkelanjutan dengan memperhatikan data kependudukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bagi warga Kota Malang yang belum terdaftar sebagai pemilih, mengalami perubahan identitas kependudukan, memasuki batas minimal usia pemilih pemula (berusia 17 tahun) atau terdapat keluarga yang meninggal dunia, dapat melakukan pendaftaran atau melakukan perbaikan identitas atau melaporkan keluarga yang meninggal dunia dengan cara mengisi formulir yang disediakan pada link berikut : http://bit.ly/2U5LSHL


(ADMIN)