Beranda / Berita

PENERAPAN SISTEM KERJA KPU KOTA MALANG PADA MASA PPKM

Ditulis Oleh: ADMIN Tanggal: 14 January 2021


Komisi Pemilihan Umum Kota Malang mendukung penuh kebijakan yang diambil pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Menindaklanjuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah, KPU Kota Malang juga turut memberlakukan penyesuaian sistem kerja melalui fleksibilitas dalam pengaturan lokasi bekerja bagi Pejabat Struktural/Pegawai di Lingkungan KPU Kota Malang, yang meliputi pelaksanaan tugas kedinasan di kantor (Work From Office/WFO) dan pelaksanaan tugas kedinasan dirumah/tempat tinggal (Work From Home/WFH).

Selain itu KPU Kota Malang juga telah mengambil kebijakan untuk mengatur jumlah pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (Work From Office/WFO) sebanyak 25 % (dua lima puluh lima persen) dan menerapkan pelaksanaan tugas kedinasan dirumah/tempat tinggal (Work From Home/WFH) sebanyak 75% (tujuh puluh lima persen) dari jumlah pegawai, dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Pencegahan penularan COVID-19 juga secara konsisten diterapkan dikantor KPU Kota Malang, dengan cara mengintesifkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, memcuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan, serta rutin melakukan penyemprotan desinfektan setiap 2 hari sekali.

Selama pelaksanaan fleksibilitas kerja, KPU Kota Malang memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan efektif dalam mencapai kinerja, memastikan pelaksanaan pelayanan publik berjalan efektif, disertai upaya pengendalian dan pencegahan resiko penyebaran COVID-19.


(ADMIN)